Trio Myanmar yang Berpotensi Bombardir Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Myanmar di laga perdana Piala AFF U-22 2019. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Phnom Penh, Kamboja, Senin 18 Februari 2019. 

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung ketat mengingat tiga poin di laga ini akan menjadi modal bagi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Sebelumnya Indonesia sudah melakukan persiapan pendek dengan menghadapi tiga laga ujicoba dengan klub lokal. Meski berakhir dengan tiga hasil imbang, namun skuat asuhan Indra Sajfri menunjukkan progres meningkat. 

Sedangkan Myanmar punya persiapan yang relatif ekstrem, mereka baru menunjuk pelatih barunya pada sebulan lalu. Dia adalah Velizar Popov, meski begitu Myanmar bukan menjadi tim yang bisa dianggap enteng. 

Beberapa pemain mereka berpotensi membuat Timnas U-22 kerepotan, berikut kami merangkum tiga pemain tersebut: 

1. Myat Kaung Khant 

Gelandang muda milik Myanmar ini menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai. Sebelumnya dia membela Myanmar di Asian Games 2018 lalu dan tampil cukup impresif. 

Di klubnya, Myat Kaung Khant dipercaya tampil di 21 laga dan mencetak tujuh gol di kompetisi domestik musim 2018. 

2. Aung Thu 

Bomber Myanmar 22 tahun ini patut mendapat pengawalan ketat. Pengalamannya sudah tidak diragukan lagi, saat ini dia bergabung dengan klub Thailand, Muangthong United. 

3. Win Naing Tun 

Penyerang Myanmar lain yang wajib diwaspadai Indonesia adalah Win Naing Tun. Ketajamannya terbukti saat membela Timnas Myanmar U-20 dengan mencetak dua gol dari lima laga. Sedangkan bersama klubnya Yadanarbon FC, dia mencetak lima gol dari tujuh penampilannya di kompetisi domestik Myanmar. 
(min)