Periksa CEO PT LIB, Satgas Antimafia Bola Cecar 21 Pertanyaan

CEO PT LIB Risha Adi Wijaya (kanan) dan COO PT LIB Tigorshalom Boboy (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus pemanggilan CEO PT LIB oleh Satgas Anti-Mafia Bola di kantor LIB, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Setelah memeriksa Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Joko Driyono, Satuan Tugas Antimafia Sepakbola kembali memeriksa CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya.

Dia dipanggil soal laporan terhadap pemilik klub PSMP Mojokerto Putra , Vigit Waluyo. Dia  mengaku dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik.

"Sekitar 21 pertanyaan (yang ditanya penyidik)," ucap Risha di Mapolda Metro Jaya, Selasa 19 Februari 2019.

Puluhan pertanyaan, lanjut dia seputar anggaran PT LIB di Liga 2 sepakbola Indonesia. Selain itu ada juga soal operasional kompetisi itu sendiri.

"Condong membahas dari sisi anggaran LIB dan sisi operasional LIB. Semuanya tadi kan seperti yang saya sampaikan hari ini pertanyaannya berpusat pada pengelolaan anggaran, kemudian dana didapat dari mana, dikelola seperti apa, itu yang ditanyakan termasuk operasionalnya dari kompetisi itu sendiri," kata dia lagi.

Sebelumnya, pada Senin lalu, Joko Driyono sudah diperiksa sebagai tersangka. Pria yang kerap disapa Jokdri itu disangkakan menjadi otak di balik perusakan dokumen untuk bukti kasus pengaturan skor. (one)