Minim Persiapan, Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Myanmar

Pemain timnas Indonesia Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai terjadi gol untuk Indonesia saat melawan Timor Leste dalam pertandingan penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni laga penuh gengsi kontra Myanmar. Laga dengan tajuk uji coba internasional ini akan dihelat pada 25 Maret 2019 di Thuwunna Stadium, Naypyidaw.

Kendala tengah dihadapi Indonesia, minimnya persiapan dinilai sebagai salah satu hal yang akan dimanfaatkan oleh tim lawan. Kerja sama tim kemungkinan besar tidak akan berjalan mulus. 

Tim Merah Putih memang baru memulai persiapan sejak 9 Maret 2019. Mereka menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali. 

Gelandang Indonesia, Evan Dimas mengakui hal tersebut. Meski begitu, dia optimistis Indonesia bisa meraih hasil maksimal. 

"Saya lihat persiapan meskipun tidak terlalu lama, optimisme teman-teman untuk menghadapi Myanmar. Saya yakin bisa memperoleh hasil yang maksimal," kata Evan Dimas kepada wartawan. 

Sebelumnya, Indonesia juga melakukan uji coba dengan menghadapi tim lokal, Bali United. Hasilnya mereka ditahan imbang dengan skor 1-1. (art)