Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Start Positif Timnas Indonesia Era McMenemy

Selasa, 26 Maret 2019 | 00:13 WIB
Foto :
  • Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

VIVA – Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan 2-0 dari laga uji coba kontra tuan rumah Myanmar di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, Senin 25 Maret 2019. 

Mengandalkan nama-nama top bintang Liga 1, armada Merah Putih bermain sangat impresif dengan tempo tinggi dan strategi menyerang yang ampuh.

Baca Juga

Indonesia langsung mencatatkan sejumlah peluang cantik. Menit 20, Lilipaly yang menerima umpan Rizky Pellu di kotak penalti tinggal berhadapan dengan kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo. Sayang, tembakannya yang meluncur ke gawang lawan masih bisa dihalau bek Myanmar.

Tak lama berselang, Riko Simanjuntak punya kesempatan, hasil bola yang dilepas Greg Nwokolo. Tapi masih belum sempurna diselesaikannya untuk mengoyak gawang Kyaw Zin Phyo.

Gol Indonesia akhirnya datang dari kaki Greg Nwokolo menit 40. Berawal dari pergerakan cepat Riko Simanjuntak di kiri pertahanan Myanmar, bola dari Lilipaly disontek tipis menuju Greg Nwokolo untuk mengubah skor 1-0 untuk skuat Garuda.

Myanmar mendapat hadiah penalti menit 44 akibat pelanggaran Ruben Sanadi di kotak terlarang. Ketangguhan Andritany pun mementahkan penalti Nyein Chan Aung yang menjadikan skor keunggulan 1-0 tetap untuk Indonesia hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia memasukan deretan pemain pengganti. Novri Setiawan yang baru masuk menggantikan Stefano Lilipaly memperoleh kesempatan terbuka menit 47 di dalam kotak penalti lawan yang telat sedikit saja untuk mengirim umpan ke Ilija Spasojevic di sampingnya.

Menit 60, giliran Spaso yang punya peluang emas usai aksi solonya di pertahanan lawan harus mendapat tekel bek Myanmar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler