Tersihir Bonek, McMenemy Berharap Timnas Main di Stadion GBT

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-07-19)

VIVA – Atmosfer pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, saat laga melawan Persib Bandung berhasil menyihir Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mc Menemy. Pelatih asal Skotlandia ini ikut menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 5 Juli 2019. 

McMenemy berhasrat membawa Timnas untuk bisa bermain di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu. Alasannya, dukungan dari Bonek bisa menyulitkan lawan yang akan dihadapi Tim Merah Putih. 

“Saya yakin fans Persebaya akan mendukung Timnas. Beberapa kali saya bicara dengan PSSI mengenai kemungkinan Timnas main di luar Jakarta, dan ingin mencoba mencari keuntungan lain, ” ujar McMenemy.

Selama ini, Timnas kerap bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta maupun di Stadion Pakansari, Bogor. Sudah lama Timnas tidak singgah di Surabaya, baik laga resmi maupun uji coba. 

Salah satu kendalanya, meski punya kapasitas besar dan dukungan dari Bonek, letak Stadion GBT dan akses jalan kerap menjadi ganjalan. Karena beberapa regulasi seperti jarak minimal dari hotel maupan bandara. 

McMenemy hadir di GBT bersama pemain legenda Chelsea, Dennis Wise, yang menangani program Garuda Select. Mereka memantau para pemain sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang.

Dalam laga Persebaya melawan Persib, Bonek memang memadati tribun stadion. Sebanyak 50 ribu lembar tiket terjual ludes. Berbagai atraksi, mulai koreo, chat dan aksi lempar paper rool dipertontonkan bonek. Meski selesai laga, masih ada nyala flare.