Timnas U-18 Sudah Tak Sabar Rasakan Atmosfer Piala AFF U-18

Pelatih Timnas Indonesua U-18, Fakhri Husaini
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 akan segera memulai perjuangannya di Piala AFF U-18 2019. Turnamen ini akan dihelat mulai 6-19 Agustus 2019.

Tergabung di Grup A, Tim Merah Putih akan berduel dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Bagas Kaffa cs terhindar dari lawan-lawan berat macam Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang tergabung di Grup B.

Melihat persaingan di Grup A, pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, sangat yakin timnya bisa berbicara banyak di turnamen ini. Terlebih, mereka datang dengan kondisi fisik yang prima.

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," kata pelatih asal Aceh dalam rilis PSSI yang diterima VIVAnews.

"Saya harap para pemain bisa rileks, menikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," lanjut dia.

Ditambahkan penyerang Garuda Nusantara, Rendy Juliansyah, mereka sudah tak sabar dalam melakoni partai pertama kontra Filipina. Dia yakin persiapan yang sudah dijalani akan memberi dampak positif demi meraih hasil maksimal di turnamen ini.

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini. Pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani," ujar Rendy.

"Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," jelasnya