Modal Positif Timnas Indonesia U-18 Usai Bantai Filipina

Skuat Timnas Indonesia U-18.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 memulai petualangan di Piala AFF U-18 2019 dengan gemilang. Skuat asuhan Fakhri Husaini menang telak 7-1 atas Filipina dalam pertandingan yang berlangsung di Di An Football Field, Vietnam, Selasa 6 Agustus 2019.

Menang dengan selisih enam gol membuat posisi Timnas U-18 saat ini ada di puncak klasemen Grup A. Mereka unggul selisih empat gol dari Myanmar yang menang 3-1 atas Laos.

Fakhri menilai, kemenangan telak menguntungkan Timnas U-18. Kepercayaan diri Sutan Diego Zico dan kawan-kawan juga semakin meningkat menatap pertandingan selanjutnya.

"Ini modal yang sangat bagus untuk kami. Main di pertandingan pertama dengan selisih gol yang banyak. Akan sangat membantu kami dalam mengarungi turnamen," kata Fakhri usai pertandingan.

Kapten Timnas U-18, David Maulana juga mengungkapkan hal sama dengan Fakhri. Motivasi untuk menjadi juara pada ajang ini akan terus dipelihara.

"Pertandingan yang bagus. Ini menjadi modal kami. Saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara," tutur David.

David turut menyumbangkan satu gol saat Timnas U-18 membantai Filipina. Sepakannya dari luar kotak penalti meluncur mulus ke dalam gawang lawan.

Dia bercerita, posisinya ketika itu memang menuntut untuk cepat mengambil keputusan. Dengan celah yang ada, tendangan langsung ke arah gawang jadi opsi utama.

"Alhamdulillah saya bisa cetak gol, itu naluri saja. Sebab saya melihat ruang kosong, dan itu saya manfaatkan," ujar pemain asal Sumatera Utara itu. [mus]