Rafli Asrul, Si Kecil Cabe Rawit dari Garuda Select

Pemain Garuda Select, Rafli Asrul
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – 

Rafli Asrul, Si Kecil Cabe Rawit dari Garuda Select

Tak ada yang sangka, gelandang serang Garuda Select, Rafli Asrul, jadi pemain dengan catatan daya jelajah tertinggi. Sudah 132,69 kilometer, Rafli berlari, mengungguli rekan-rekannya dalam seluruh laga yang sudah dilakoni bersama Garuda Select.

Cukup mencengangkan, mengingat postur Rafli yang mini. Di balik tubuhnya yang kecil, Rafli ternyata memiliki kemampuan fisik luar biasa.

Pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzimmons, menyatakan Rafli berlari rata-rata 16,58 kilometer di setiap laganya. Torehan yang begitu luar biasa bagi pemain 16 tahun tersebut.

"Saya tak sadar sudah berlari sejauh itu. Dilihat-lihat, ternyata saya paling jauh larinya," kata Rafli saat ditemui VIVA di kawasan Walsall, Inggris.

Rafli mengaku hanya menjalankan tugasnya sebagai gelandang serang dan penyerang lubang, untuk mencari bola hingga lini kedua demi disuplai ke depan.

Terkait statistik yang dicatatkannya, Rafli justru baru tahu, saat Jake merilisnya.

"Rahasianya tak ada yang spesial. Saya cuma jaga asupan makanan. Tidur yang cukup. Saya tak mau larut tidur atau keluar malam. Kalau libur, seringnya ada di asrama. Jarang ke luar, jik tak perlu," terang Rafli.

Saksikan aksi eksplosif Ralfi bersama Garuda Select di laga melawan Preston North End U-18, Selasa 25 Februari 2020, lewat Mola TV.