Krisis Virus Corona, Menpora Kasih Pesan ke Garuda Select di Inggris

Latihan pemain Garuda Select
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, berpesan kepada para penggawa Garuda Select yang sedang menimba ilmu di Birmingham, Inggris, untuk selalu menjaga kebersihan. Pesan itu dilayangkan, mengingat Eropa saat ini sedang krisis karena diserbu wabah virus corona COVID-19.

Beberapa waktu lalu, Garuda Select memastikan para pemainnya aman dari ancaman virus corona. Sejauh ini, mereka sehat dan selalu menerapkan hidup bersih di apartemennya kawasan Aston.

Namun, Zainudin tetap berpesan agar para pemain muda itu terus menjaga diri. Pria 57 tahun itu berharap agar anak-anak muda itu waspada.

Pun, pesan ini tak cuma diberikan kepada Garuda Select. Skuad Indonesia yang sedang berjuang dalam turnamen bulutangkis All England di Birmingham, juga diharapkan bisa menerapkan hal yang sama.

"Mereka harus hati-hati. Rajin cuci tangan, selalu bawa hand sanitizer. Boleh berhati-hati, tapi jangan panik. Waspada intinya," kata Zainudin.

Virus corona memang jadi masalah serius di seluruh belahan dunia. WHO sudah menyatakan virus corona sebagai pandemi dan harus diatasi secara serius.

Dampak virus corona di bidang olahraga juga begitu dahsyat, membuat kompetisi sekelas Serie A dan LaLiga, harus dihentikan sementara. Pun, Premier League terancam ditunda.