Gelandang Garuda Select Mulai Membaik Usai Cedera Lutut

Gelandang Garuda Select, Rafli Asrul.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kondisi gelandang Garuda Select, Rafli Asrul, sudah mulai membaik setelah diistirahatkan pada pertandingan melawan Bourneouth U-18, Rabu 11 Maret 2020. Pemain asal Enrekang tersebut disimpan setelah sempat mengalami nyeri pada lututnya, ketika mempersiapkan diri pada latihan menjelang laga.

Menurut Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, apa yang menimpa Rafli bukan sesuatu yang serius. Ditambah lagi, pemain yang bersangkutan tahu cara menghadapi situasi seperti ini. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Rafli bisa kembali dimainkan pada pertandingan selanjutnya.

"Kemarin kami memberi Rafli waktu untuk beristirahat sambil menunggu rasa nyeri di lututnya mereda.Bukan hal yang terlalu mengkhawatirkan, hanya sedikit nyeri memang. Beberapa hari ke depan pun sudah pulih seperti semula," ucap Fitzsimmons dalam rilis yang diterima VIVA.

Dihubungi secara terpisah, Rafli juga mengakui bahwa kondisi lututnya sudah memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. "Alhamdulillah sudah agak lebih baik daripada kemarin," kata pemain yang dijuluki Baby Garuda oleh rekan-rekan setimnya tersebut.

Rafli memang menjadi andalan di lini tengah Garuda Select musim ini. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memasangkannya dengan Brylian Aldama dan David Maulana. Ketiganya terbukti efektif menjadi poros lini tengah, baik dalam menghalau aliran bola lawan, atau ketika memulai serangan.

Sepanjang musim ini, Rafli sudah mengoleksi sembilan gol. Hanya kalah dari Bagus Kahfi yang melesat dengan koleksi 16 gol.