Bima Sakti Kirim Pesan Khusus ke Wonderkid Garuda Select

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 telah mengakhiri pemusatan latihannya pada Senin 16 Maret 2020. Ada satu nama yang menjadi perhatian tim pelatih timnas U-16, dia adalah Krisna Sulistia Budianto.

Krisna adalah salah satu pemain timnas U-16 yang direncanakan bergabung dengan Garuda Select angkatan kedua di Inggris. Pemain asal SSB Djarum itu akan bergabung pada April 2020 mendatang.

Ia mencuri perhatian pencari bakat Garuda Select, Wesley Awad pada Piala Soeratin U15 2019.

Baca juga: Lagi, Pemain Juventus Positif Terinfeksi Virus Corona

Krisna yang dalam Piala Soeratin U15 2019 memperkuat Kalimantan Barat membawa timnya menjadi runner-up. Ia berhasil membawa pulang gelar pencetak gol terbanyak.

Tahu akan mendapat tugas khusus bersama Garuda Select, sang pelatih, Bima Sakti Tukiman memberikan pesan. Dia berharap Krisna bisa menunjukkan potensi terbaik dalam dirinya.

Lebih lanjut, ada hal yang lebih penting yang diinginkan Bima yaitu bisa menularkan ilmu kepada pemain Indonesia lain jika nantinya kembali ke timnas U-16.

“Saya berpesan kepada Krisna yang nantinya akan masuk program Garuda Select berikutnya, bahwa tantangan di sana akan lebih berat lagi,” tutur Bima kepada wartawan.

“Saya harap dia bersiap dan membawa semua ilmu yang di dapat kelak di luar negeri nanti, apabila dipanggil kembali ke tim ini (timnas U-16),” ucap Bima

Para pemain timnas U-16 sejatinya menggelar pemusatan latihan tahap ketiga pada 9 Maret hingga 20 Maret 2020 mendatang. Namun karena ada instruksi khusus terkait virus corona COVID-19, TC terpaksa berakhir lebih cepat.

Nantinya timnas U-16 itu akan diproyeksikan tampil di ajang Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain.

Baca juga:

Parah, Fans ManCity Terbukti Bertindak Rasis ke Pemain MU

Gawat, Final Liga Champions dan Liga Europa Diundur Juga