PSSI Bantah Kaitan Tes Virus Corona dengan Pengusaha Jerry Hermawan Lo

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah jika dikaitkan dengan tes virus corona yang dilakukan secara mandiri oleh pengusaha Jerry Hermawan Lo. Saat ini dia sedang disorot karena adanya sebuah video yang viral di media sosial.

Dalam video yang viral, orang nomor satu di PSSI itu datang ke rumah Jerry Lo. Saat itu sedang ada pengecekan virus corona yang dilakukan untuk keluarga besar dan karyawan sang pengusaha.

Dikatakan Iriawan, kedatangannya itu hanya untuk memenuhi undangan dari Jerry Lo. Karena kebetulan, PSSI memang memiliki rencana untuk menggelar tes virus corona secara mandiri.

Lantas apakah Jerry Lo akan memberi bantuan kepada Iriawan agar PSSI bisa menggelar tes virus corona secara mandiri. Pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi itu membantah dengan tegas.

"Ah, tidak benar itu. Saya lihat ke situ (karena) diundang. Siapa tahu bisa dilakukan untuk PSSI," tutur Iriawan kepada VIVA, Rabu 25 Maret 2020.

Hingga sekarang pun, Iriawan masih terus membahas rencana tes virus corona secara mandiri ini bersama jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dia juga belum bisa merinci, apakah nanti diberlakukan untuk pusat sekaligus daerah.

"Saya akan diskusikan dulu dengan Exco," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Dalam keterangan lanjutan, Iwan Bule mengaku datang ke rumah Jerry Lo selepas pulang dari kantor. Sang pengusaha melakukan tes virus corona menggunakan jasa mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progres.

"Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit karena tes COVID-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan," katanya.