Tuduhan Yeyen Tumena Soal Shin Tae-yong Depak Danurwindo Dibantah PSSI

Ketuam Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membantah tudingan yang mengatakan Shin Tae-yong menyingkirkan Danurwindo dari jabatan Direktur Teknik PSSI.

Tudingan itu datang dari Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena.

Iriawan menegaskan, pencopotan Danurwindo dari jabatannya bukan karena Tae-yong, melainkan sudah menjadi kesepakatan Komite Eksekutif PSSI. Sebagai bahan pertimbangannya, karena Danurwindo yang sudah cukup senior.

Iriawan mengatakan, pertimbangan lain menempatkan Indra Sjafri sebagai pengganti Danurwindo karena Tae-yong yang tidak ingin mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu berada di timnas.

Baca Juga: Ketum PSSI: Indra Sjafri Harus Mendukung Shin Tae-yong

"Kalau ingin sepakbola kita maju, tolong teman-teman wartawan mengelola isu yang tidak baik. Pak Danurwindo usianya memang sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun. Dan saya mengusulkan, ternyata pilihannya tepat saat rapat Komite Eksekutif," kata Iriawan.

"Saya pribadi cukup terbantu dengan keberadaan coach Indra di sini. Untuk isu-isu di luar terkait Shin Tae-yong menggeser siapa itu tidak ada," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule Itu.

Lebih lanjut, Iriawan menegaskan kesalahpahaman antara PSSI dan Tae-yong sudah selesai. PSSI dan Tae-yong sepakat untuk menatap ke depan membangun sepakbola Indonesia.

"Kami sudah sepakat apa yang kemarin menjadi polemik, beliau sudah lupakan. Beliau ingin terus membangun dan melatih Timnas Indonesia," ucap Iriawan.

"Intinya beliau akan tetap melatih Timnas kita U-19, U-23 dan senior. Kita sudah selesaikan secara kekeluargaan. Saya harap beliau bisa datang ke Indonesia awal Juli," lanjutnya.

Baca Juga:

Siapa yang Pembohong, Indra Sjafri dan Yeyen atau Shin Tae-yong?

Duh, PSSI Kok Tak Paham Pola Anggaran APBN

Cerita Mike Tyson Pakai Penis Palsu dan Duel Neraka 38 Detik