Cegah Corona, Pemain Timnas U-16 Dilarang Keluar Hotel saat Libur

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Protokol kesehatan yang ketat diterapkan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Gaya hidup super bersih, diterapkan oleh Timnas U-16 agar terhindar dari virus corona COVID-19.

Juru taktik Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, menyatakan kebersihan para pemain selama masa pemusatan latihan begitu dijaga. Kamar mereka di hotel, terus dipantau dan kerap disemprot dengan disinfektan pada waktu-waktu tertentu.

Kemudian, bus yang mereka gunakan juga dibersihkan secara berkala, disemprotkan disinfektan, dan menerapkan physical distancing, selama berada di dalamnya.

"Kami harus saling menjaga, pakai masker, sarung tangan saat akan berangkat ke stadion. Lalu, sampai di stadion, sarung tangan dicopot. Pemain tak pakai masker saat latihan, pelatih dan ofisial pakai. Pemain juga harus rajin pakai hand sanitizer dari satu sesi ke lainnya," ujar Bima, Sabtu 11 Juli 2020.

Tak cuma menerapkan skema ketat di internal. Kebijakan menggelar latihan tertutup juga diberlakukan, membuat media tak bisa meliput kegiatan Timnas U-16 selama TC.

Hal yang wajar, demi menjaga keselamatan para pemain, pelatih, dan ofisial, skuad Garuda Muda.

"Mohon maaf kepada rekan-rekan media. Seperti yang saya bilang, harus saling jaga. Saya juga selalu ingatkan ke pemain rajin konsumsi buah, sayur, dan vitamin C. Pun, saat tak latihan, pemain harus tetap berada di kamar hotel," terang Bima.