H-14 Piala AFF, Performa Timnas U-19 Belum Memuaskan

Pemain Timnas U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 segera mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta dan akan terbang ke Vietnam pada tanggal 7 September 2016 untuk mengikuti pertandingan Piala AFF U-19.

Tetapi sebelum meninggalkan Kota Gudeg, pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, masih mencari minimal dua laga uji coba untuk anak asuhnya.

"Minimal dua laga uji coba akan kita lakukan sebelum selesai pemusatan pelatihan di Yogyakarta," kata Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, Minggu 28 Agustus 2016.

Edu memastikan satu tim yang akan menjalani uji coba adalah Tim Pra PON Jawa Tengah dan mereka sudah menyatakan kesiapannya. "Satu tim lagi masih kita cari," ujarnya.

Edu mengaku selama empat uji coba mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Tetapi, tim berjuluk Garuda Jaya itu dinilai masih lamban panas terutama di babak pertama.

"Ini penyakit lama yang tak kunjung sembuh. Saya akan kembali berbicara dengan anak-anak," tutur pelatih yang sempat memimpin PS TNI di Torabika Soccer Championship itu.

Dalam turnamen bernama resmi 2016 AFF U-19 Youth Championship tersebut, Indonesia masuk ke Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Indonesia akan menjalani laga pertama pada 12 September 2016 melawan Myanmar di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi. (one)