Satu Lagi Pemain Naturalisasi RI, Kevin Scheunemann

Pemain naturalisasi Indonesia, Kevin Scheunemann
Sumber :
  • Twitter.com/coachtimo

VIVA – Indonesia kini punya satu lagi pemain naturalisasi. Dia adalah Kevin Scheunemann. Pria keturunan Jerman tersebut telah diambil sumpahnya jadi WNI pada Selasa, 24 Oktober 2017.

Upaya Kevin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia tidaklah mudah. Menurut pamannya, Timo Scheunemann, butuh waktu dua tahun mengurus segala birokrasinya.

"Akhirnya!!! Selamat, setelah 2 tahun melalui proses berbelit dan melelahkan Kevin Scheunemann resmi WNI. Semoga dapat klub bagus," tulis Timo melalui Twitter.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pernah mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi bersama Persiba Balikpapan dan Semen Padang jelang bergulirnya Liga 1 2017.

Akan tetapi, karena masalah kewarganegaraan, kedua klub tersebut urung direkrut. Persiba yang ketika itu ditangani Timo pun tidak bisa berbuat banyak karena posisi Kevin tak sesuai kebutuhan tim.

Berposisi sebagai gelandang, Kevin pernah merumput di Austria dan Amerika Serikat. Di sana dia bermain bersama klub amatir, dengan pertimbangan menambah pengalaman.

Kevin merupakan anak dari pasangan Sven Scheunemann, yang berasal dari Jerman, Joice. Mereka sejak lama tinggal di Kota Malang, Jawa Timur.  (ren)