Ramos Bikin Salah Cedera, Warga Mesir Marah Besar

Insiden antara Mohamed Salah dan Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich

VIVA – Tak ada yang lebih marah daripada warga Mesir saat melihat Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah pada laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool, Minggu, 27 Mei 2018 dini hari WIB. Akibatnya, pemain berusia 25 tahun itu harus ditarik keluar pada babak pertama.

Salah mendapatkan cedera pada bahu bagian kirinya. Ketika itu tangannya diapit oleh Ramos, lalu mereka berdua terjatuh. Sempat mencoba tetap bermain dalam beberapa menit, namun akhirnya Salah menyerah.

Alhasil, Salah cuma bisa melihat perjuangan rekan-rekannya hingga laga usai melalui ruang ganti. Nahasnya lagi, Liverpool dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Madrid.

Beragam komentar muncul melalui media sosial. Sebagian besar menuding Ramos telah sengaja mencederai Salah, mengingat dia tak melepaskan apitan tangan sampai terjatuh bersama.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan pemain tim nasional Mesir, Mido. Dia yakin betul jika Ramos dengan sengaja melakukan trik kotor kepada Salah.

"Semua orang yang mengerti sepakbola akan tahu bahwa Ramos telah mencederai Salah dengan sengaja. Setiap pemain di dunia akan melepaskan tangannya, tetapi Ramos terus memegang sampai tangan Salah berputar," ujar Mido, dikutip dari Kingfut.

Bukan tanpa alasan pula, Mido dan semua warga Mesir mengutuk trik kotor Ramos. Sebab, mereka khawatir Salah tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Beruntung beberapa jam kemudian muncul pengumuman dari Federasi Sepakbola Mesir. Mereka memastikan Salah akan tetap menjadi bagian Timnas dan siap bermain sejak laga perdana Piala Dunia 2018. (ase)