Zidane Ikut Tanggapi Blunder Fatal Loris Karius

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, turut memberikan pernyataan terkait blunder kiper Liverpool, Loris Karius. Di mana, blunder Karius membuat Liverpool harus takluk dari Los Blancos di final Liga Champions.

Dalam final yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-1. Gol-gol kemenangan El Real masing-masing dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol).

Dua gol di antaranya, tercipta karena blunder fatal yang dilakukan Karius. Pertama gol Benzema, yang berawal dari kesalahan Karius saat akan melempar bola ke rekannya.

Kemudian, gol kedua Bale yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Karius. Kondisi tersebut membuat Karius mendapat kritikan tajam dari berbagai pihak dan dinilai sebagai biang keladi kekalahan The Reds.

Kiper Liverpool, Loris Karius, saat melakukan blunder.

Perihal tersebut, Zidane menilai blunder adalah hal biasa yang terjadi di setiap laga. Namun, dia tetap yakin Madrid bisa juara sekalipun Karius tidak melakukan blunder.

"Blunder itu biasa terjadi pada sebuah pertandingan. Kami masih tetap percaya dengan peluang bahkan ketika lawan mampu menyamakan kedudukan," ucap Zidane seperti dikutip dari Marca.

Atas kemenangan ini, Madrid resmi membukukan 13 trofi Liga Champions. Dan mencetak sejarah sebagai tim yang berhasil merebut gelar juara sebanyak tiga kali secara beruntun. (ase)