Blunder Fatal di Final, Karier Karius Diprediksi Hancur

Kiper Liverpool Loris Karius
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA – Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, menyebut Loris Karius telah mematikan kariernya sendiri usai melakukan dua blunder fatal di final Liga Champions. Dia takut masa depan kiper Jerman itu jadi tak menentu usai kekalahan di Kiev.

Seperti diketahui, Karius menjadi biang keladi kekalahan The Reds. Dia memberikan dua gol kepada Real Madrid sehingga bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Gol pertama tercipta dari kesalahannya ketika ingin mengoper ke rekan setimnya. Bola yang dilemparkan eks kiper Mainz 05 itu justru mengarah ke Karim Benzema yang berhasil memantulkannya ke dalam gawang.

Kesalahan kedua tercipta untuk gol ketiga Los Blancos. Karius gagal menangkap bola dengan sempurna yang akhirnya malah masuk ke gawang.

Bagi Kahn, kesalahan tersebut menjadi tak termaafkan karena terjadi pada laga yang sangat penting. Dan dia merasa karier Karius bisa terjun bebas setelah ini.

"Saya kehabisan kata-kata. Saya tak ingat pernah memiliki pengalaman buruk yang lebih brutal sebagai kiper dibandingkan yang terjadi pada final ini," kata pria 48 tahun itu dikutip The Sun.

"Kesalahan yang terjadi pada laga seperti ini bisa saja menghancurkan karier Anda," jelasnya. (one)