Fotokopi Pose Jadi Ritual Keberuntungan Madrid di Final?

Real Madrid Juara Liga Champions 2018.
Sumber :
  • REUTERS / Kai Pfaffenbach

VIVA – Fakta unik sekaligus ganjil kembali terungkap di final Liga Champions lalu. Ternyata, sang juara Real Madrid melakukan hal yang sama seperti tahun lalu sebelum turun bertanding.

Yang dimaksud adalah pose foto jelang pertandingan. Madrid seperti memfotokopi yang dilakukan seperti final melawan Juventus tahun lalu.

Kebetulan, pemain yang diturunkan sebagai starter melawan Liverpool sama seperti ketika menghadapi Juventus. Bukan cuma itu, gaya masing-masing pemain pun sangat mirip.

Mulai dari posisi, juga para pemain berada pada tempat yang sama. Untuk pose, semuanya juga mirip, di mana seluruh pemain mencoba saling merangkul, seperti diberitakan Daily Mail.

Hanya satu perbedaan dua foto itu. Yakni kostum yang dipakai. Kalau ketika melawan Juventus, Madrid memakai jersey ungu, maka saat menghadapi Liverpool mengenakan seragam putih.

Entah itu memang menjadi standar pose Madrid saat berfoto, atau ada maksud lain yang berkaitan dengan takhayul.

Sebab, sebelumnya pelatih Zinedine Zidane memang dikenal sebagai sosok yang percaya dengan hal semacam itu. Ketika melawan Bayern Munich di semifinal contohnya, pria asal Prancis itu sengaja mengatur semuanya sedemikian rupa menjadi seperti tahun lalu menghadapi The Bavarian.

Zidane sengaja meminta izin kepada UEFA agar diperkenankan menggunakan jersey kedua, berwarna hitam. Seragam warna yang sama ketika mereka mengalahkan Bayern tahun lalu.

Tak hanya sampai di situ. Pada lawatan ke kandang Bayern, Zidane juga sengaja meminta Madrid menginap di hotel yang sama seperti musim lalu. Dia juga membawa serta jajaran staf yang sama. (one)