Hierro Akui Sulit Lakukan Perubahan Dalam 2 Hari

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro (tengah) dan Tim Matador.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengambil keputusan dengan memecat Julen Lopetegui dari pelatih timnas Spanyol. Ia dipecat setelah menerima pekerjaan sebagai pelatih Real Madrid. 

Fernando Hierro kemudian ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Lopetegui. Tugas berat menanti Hierro, apalagi ia menjadi pelatih di mana pertandingan pertama Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia tinggal dua hari lagi. 

Lawan yang dihadapi pada laga perdana Spanyol pun tidak mudah, yaitu Portugal. Hierro mengatakan, ia akan fokus dan meneruskan pekerjaan pendahulunya. 

"Saya sangat bersemangat dan ini tantangan yang bagus. Saya menerima tanggung jawab yang besar ini dengan mengetahui keadaan sebenarnya," kata Hierro dikutip dari Marca. 

"Kami memiliki pemain yang luar biasa dan telah bekerja keras selama dua tahun untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Saya sebelumnya adalah direktur olahraga jadi saya sudah memahami jika motivasi mereka besar," tambah mantan pemain Real Madrid ini. 

Menurut Hierro, ia tidak akan bisa mengubah pekerjaan yang sudah dijalani selama dua tahun hanya dengan dua hari. Hierro menambahkan, banyak staf lama yang bersama dengan timnas Spanyol ini. 

"Mulai dari saat ini hingga nanti pada laga melawan Portugal kami tidak akan melakukan banyak perubahan. Saya hadir dalam semua sesi latihan dan datang setiap hari. Kami tidak akan bisa mengubah apapun hanya dalam dua hari," jelas Hierro.