Casillas Ogah Mengakhiri Karier di Spanyol

Kiper FC Porto, Iker Casillas.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Kiper FC Porto, Iker Casillas, mengisyaratkan bakal pensiun pada akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, eks kapten Real Madrid tersebut menepis kemungkinan mengakhiri karier di Spanyol.

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu masih memiliki kontrak satu tahun bersama FC Porto. Casillas menegaskan, bahwa dia ingin tetap bersama Dragoes hingga gantung sarung tangan alias pensiun.

“Saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya bersama Real Madrid yang merupakan klub terbaik sepanjang sejarah. Kini saya bermain di Portugal dan bergabung dengan tim kuat seperti FC Porto,” kata Casillas kepada RTP.

“Semua ini sudah membuat saya sangat bahagia. Saya ingin mengakhiri karier bersama FC Porto dan menyelesaikan kontrak saya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Casillas bergabung di Real Madrid sejak 1990 atau saat masih berusia 9 tahun. Delapan tahun berselang atau 1998, Casillas mampu menembus skuat utama di mana dia meraih banyak kesuksesan. Casillas ikut merasakan tiga gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga serta sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Seiring bertambahnya usia dan performanya yang mulai menurun, Casillas tersingkir dari skuat utama sehingga dia memutuskan pindah dari Santiago Bernabeu dan bergabung dengan Porto pada 2015. Mantan kiper tim nasional Spanyol itu sanggup meraih gelar Liga Portugal pada musim 2017-2018.

Selama membela Madrid, Casillas tampil sebanyak 724 pertandingan dalam semua ajang dan mencatat 264 clean sheet. Sedangkan bersama Porto, Casillas sudah bermain 114 kali dan membuat 55 clean sheet. (mus)