Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Beringas

Para pemain Real Madrid dalam sesi latihan
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Real Madrid berpeluang besar meraih trofi pertama di musim baru, andai mampu mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid, dalam laga Piala Super Eropa 2018. Namun, laga ini adalah laga resmi pertama skuat Los Merengues tanpa megabintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sebelumnya memilih meninggalkan Madrid dan bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Musim 2018/2018, jadi musim pertama Madrid tanpa Ronaldo. Seperti yang diketahui, Madrid dan Ronaldo memang sulit untuk dipisahkan. 

Sebab, pemain asal Portugal ini jadi salah satu pemain vital saat mengantar Madrid meraih hattrick gelar Liga Champions, periode 2015/2016 hingga 2017/2018. Tak hanya itu, Ronaldo juga adalah pemegang rekor pencetak gol sepanjang masa Madrid, dengan catatan 438 gol (khusus di ajang resmi).

Meski tanpa Ronaldo, Madrid tetap saja punya kekuatan mengerikan. Masih ada nama-nama besar semisal Karim Benzema, Toni Kroos, Isco, dan mega bintang lainnya, Gareth Bale. Hal ini yang diyakini kapten tim, sekaligus defender andalan, Sergio Ramos, tak sedikitpun mengurangi daya gempur timnya.

"Tidak peduli apapun yang terjadi, Madrid tidak akan berhenti juara," ujar Ramos dikutip NewsX.

Madrid akan berhadapan dengan Atletico dalam laga Piala Super Eropa 2018 di A. Le Coq Arena, Tallin, Estonia. Andai mampu menjuarai Piala Eropa 2018, gelar ini jadi yang ketiga secara beruntun diraih armada Los Blancos, dan jadi gelar pertama di musim baru.