Patahkan Prediksi, 3 Tim Bikin Kejutan Lolos ke Perempatfinal UCL

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Empat tim sudah memastikan diri untuk menapaki babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019. Keempat tim tersebut adalah Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Porto, dan Manchester United.

Dari semua tim yang sudah lolos, tiga di antaranya merupakan kejutan. Sebab, langkah mereka justru diprediksi bakal terhenti di babak 16 besar.

Seperti yang dilakukan oleh MU dan Ajax. Keduanya berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya lolos ke babak 16 besar. Padahal, mereka menjalani leg kedua dengan kondisi tertinggal.

Ajax datang ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, dalam kondisi tertinggal 1-2. Namun, tanpa disangka mereka bisa menghancurkan tuan rumah di kandangnya dengan skor 4-1.

Pun dengan Setan Merah yang baru saja memastikan kelolosannya usai menekuk Paris Saint-Germain, dini hari tadi. Berbekal kekalahan 0-2 di leg pertama, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer secara ajaib bisa lolos setelah menang 3-1 di Parc des Princes yang notabene kandang PSG. MU melenggang setelah unggul agresivitas gol tandang.

Satu tim lagi yang memunculkan kejutan adalah Porto. Tertinggal 1-2 di leg pertama, raksasa Portugal itu mampu memaksakan perpanjangan waktu setelah bermain 2-1 selama 90 menit leg kedua. Di masa perpanjangan, Porto mencetak tambahan satu gol dan membuat Roma terdepak.

Masih tersisa empat pertandingan lagi yang akan dimainkan di babak 16 besar. Akankah kembali muncul kejutan dari tim-tim yang diprediksi tumbang? Atau tim yang sudah unggul bisa mempertahankannya dan melangkah ke babak selanjutnya? Jawabannya akan ditemukan pekan depan.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, 7 Maret 2019:

Porto 3-1 AS Roma
Paris Saint-Germain 1-3 Manchester United