Beruntungnya Salah Tak Dikartu Merah Saat Jumpa Porto

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, disebut beruntung lolos dari jerat kartu merah yang seharusnya didapatnya saat jumpa Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, dini hari tadi. Laga itu sendiri dimenangkan The Reds, dengan skor 2-0.

Pada duel di Anfield, Salah kerap menjadi target dari pemain bertahan lawan. Wajar memang, karena dia merupakan bomber utama dari The Reds.

Di satu momen, pemain asal Mesir itu sedang berebut bola dengan Danilo Pereira. Namun, kakinya terlihat seperti melakukan tekel keras, dengan menendang kaki dari Danilo hingga pemain Porto itu mengerang kesakitan.

Insiden itu cukup memancing perhatian. Dan, setelah melihat tayangan VAR, wasit yang bertugas, Antonio Mateu Lahoz, ternyata tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Dia menilai, itu hanya sebuah insiden biasa dalam perebutan bola, sehingga Salah tak diberikan hukuman apapun.

Ternyata, kondisi tersebut dinilai sebaliknya oleh mantan wasit Premier League, Phil Dowd. Menurutnya, tanpa harus melihat tayangan ulang, Salah sudah selayaknya mendapat kartu merah, karena membahayakan keselamatan pemain lawan.

"Saya mendapat kesan, jika mereka melihat pelanggaran itu, namun tak perlu ditinjau kembali secara resmi," kata Dowd dikutip Mirror.

"Setelah saya melihatnya kembali tiga hingga empat kali, menurut saya dan juga seperti yang sama-sama kita lihat sekarang, tekel itu membahayakan keselamatan pemain dan harus diberikan kartu merah," jelasnya. (asp)