Kekecewaan Casillas kepada Wasit Usai FC Porto Dibekuk Liverpool

Iker Casillas, kiper FC Porto
Sumber :
  • staticflickr.com

VIVA – FC Porto gagal mencuri kesempatan untuk mendulang gol di markas Liverpool dalam pertandingan leg 1 babak perempatfinal Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 10 April 2019. Dalam pertandingan di Anfield, Porto takluk 0-2.

Kiper FC Porto, Iker Casillas, melontarkan kekecewaan atas kekalahan ini. Menurutnya, Liverpool mampu meraih kemenangan lewat keputusan wasit Antonio Mateu yang tidak berpihak kepada Porto.

Eks penjaga gawang Real Madrid itu mengatakan, The Reds sangat beruntung dalam pertandingan tadi. Casillas menyebut, keputusan yang tidak berpihak ke Porto, membuat Liverpool bisa menang lewat gol Naby Keita pada menit 5 dan Roberto Firmino di menit ke-28.

Melalui akun Twitter pribadinya, Casillas meluapkan kekecewaan terhadap Mateu. Bukan hanya terhadap satu keputusan, melainkan beberapa kejadian yang harusnya menjadi keuntungan bagi Porto, tapi tak digubris wasit asal Spanyol tersebut.

Dalam unggahannya, Casillas menampilkan dua foto yang menurutnya adalah keuntungan bagi Liverpool. Pada keterangannya, Casillas dengan tegas menyakini bahwa itu adalah pelanggaran yang dilakukan Liverpool.

Antara lain, pada menit ke-30, Mateu memutuskan untuk tidak memberikan hadiah penalti ke Porto setelah VAR menganggap Trent Alexander-Arnold tidak melakukan handball di dalam kotak penalti Liverpool. Lalu, pada babak kedua, tekel keras Mohamed Salah terhadap Danilo Pereira mestinya diganjar kartu merah.

Ia pun menambahkan, Porto masih memiliki kesempatan untuk membalas tuntas kekecewaan di Anfield. Pada pertandingan leg 2 di Do Dragao, Kamis 15 April 2019 WIB, Casillas optimistis Porto bisa meraih hasil positif. (one)