Arsene Wenger dan Mauricio Pochettino Bersaing Jadi Pelatih Bayern

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Bayern Munich sedang mencari pelatih baru. Meski sukses menjadi juara Bundesliga musim ini, namun manajemen tetap akan melengserkan Niko Kovac dari kursi kepelatihan.

Mengutip De Telegraaf, saat ini ada tiga kandidat kuat yang masuk daftar pengganti Kovac. Mereka adalah Arsene Wenger, Mauricio Pochettino dan Mark van Bommel.

Merujuk pengalaman, Wenger tentu menjadi salah satu sosok yang diutamakan. Dia memiliki rekam jejak bagus karena lama membesut Arsenal dan memenangkan sejumlah trofi.

Sedangkan Pochettino merupakan pelatih muda yang sedang naik daun. Dia berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini melawan Liverpool.

Akan tetapi, untuk mendatangkan Pochettino, Bayern harus berjuang ekstra. Karena Juventus juga dikabarkan sedang memburu tanda tangan juru taktik asal Argentina itu.

Pilihan terakhir jatuh kepada Van Bommel yang sekarang melatih PSV Eindhoven. Baginya, merapat ke Bayern bukanlah hal asing. Karena ketika menjadi pemain, dia menghabiskan lima tahun di sana. (one)