Sanchez Jadi Tumbal Lolosnya Chile ke Perempat Final Copa America

Striker Chile, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Timnas Chile patut was-was meski sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America 2019. Striker andalan Chile, Alexis Sanchez mengalami cedera pasca laga kontra Ekuador di Arena Fonte Nova, Jumat 21 Juni 2019, atau Sabtu pagi waktu Indonesia.

Pelatih Chile, Reinaldo Rueda mengatakan, pemainnya tersebut mengalami cedera pergelangan kaki. "Setelah kami melakukan evaluasi pada jeda pertandingan dan dokter membuat keputusan bahwa dia bisa melanjutkan permainan. Itu sangat penting dengan apa yang dia berikan," ucap Rueda, dikutip Goal Internasional.

"Untungnya bukan cedera pergelangan kaki yang sama dengan yang dialami bersama Manchester United," sambungnya.

Dalam dua laga awal, Sanchez menjadi pemain penting bagi Timnas Chile. Striker 30 tahun tersebut telah mengoleksi dua gol. Pertama dia lakukan ke gawang Jepang pada laga perdana Grup C. Gol kedua Sanchez terjadi ketika Chile menang dengan skor 2-1 atas Ekuador. Raihan tersebut membuatnya mengoleksi 43 gol dari 126 penampilan memperkuat tanah kelahirannya. 

Chile masih menyisakan satu laga pamungkas di fase grup. Selanjutnya Chile akan menghadapi Uruguay pada 24 Juni 2019. Pertandingan ini bisa menentukan posisi puncak klasemen Grup C. (mus)