5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Copa America: Brasil Vs Argentina

Pertandingan uji coba Brasil vs Argentina
Sumber :
  • twitter.com/CBF_Futebol

VIVA – Duel sarat gengsi akan tersaji di semifinal Copa America 2019. Tuan rumah, Brasil akan menantang Argentina di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Belo Horizonte, Rabu besok, 3 Juli 2019 (07.30 WIB).

Pertandingan Ini menjadi salah satu laga yang paling dinantikan di Copa America. Sebab mempertemukan dua rival nan abadi. Tidak heran jika pertandingan ini dijuluki El Clasico (Duel Klasik).

Bagaimana peluang kedua tim di laga nanti? Seperti dilansir as.com, berikut ini rangkuman fakta menarik jelang Brasil Vs Argentina:

1. Brasil tidak pernah kalah di laga kompetitif di kandang melawan Argentina (8 menang, 2 imbang). Brasil juga tidak terkalahkan di tujuh pertemuan terakhir menghadapi Argentina di semua kompetisi (6 menang, 1 imbang).

2. Argentina selalu berhasil lolos ke final dari lima semifinal terakhir yang mereka jajaki di Copa America. Argentina cuma sekali kalah di semifinal pada 1987. Saat itu, mereka dikalahkan Uruguay 0-1 di kandang.

3. Brasil sejauh ini menjadi tim yang paling banyak melepas tembakan (84) dan paling sedikit mendapat tembakan (24) di Copa America 2019. Mereka juga hanya mendapat 5 shot on goal dari lawan.

4. Philippe Coutinho sejauh ini membukukan tembakan terbanyak di Copa America 2019, yaitu 29 kali, 12 kali lebih banyak dari rekan setimnya, Roberto Firmino atau bahkan duo Argentina, Sergio Aguero dan Lionel Messi. Ketiganya hanya membukukan 17 tembakan.

5. Brasil selalu berhasil lolos ke final dari enam semifinal terakhir Copa America 2019 yang mereka jajaki. Brasil terakhir kali gagal ke final dari semifinal terjadi pada tahun 1979. Saat itu Brasil dikalahkan Paraguay. (ase)