Video: 2 Gol Brasil Pecundangi Messi Cs di Copa America

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@CBF_Futebol

VIVA – Brasil sukses melaju ke final Copa America 2019 usai mempecundangi Argentina di semifinal, Rabu 3 Juli 2019. Di laga yang berlangsung di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte itu, Brasil menang 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Brasil tak pernah kalah dari Argentina di 11 laga kompetitif. Pun, Brasil meneruskan tren positif dengan selalu lolos ke final ketika tujuh kali tembus empat besar Copa America.

Tanda-tanda kemenangan Brasil sudah terlihat sejak awal laga. Mereka mampu mengontrol laga. Tapi baru pada menit 19, Brasil baru bisa cetak gol. Umpan tarik Roberto Firmino berhasil menemui Gabriel Jesus.

Tanpa pikir panjang, Jesus yang tidak terkawal di depan gawang Argentina, langsung menyepak bola. Dan kiper Argentina, Franco Armani, tak berkutik. Brasil unggul 1-0.

Tertinggal, Argentina mencoba bangkit. Mereka mulai memberikan beberapa ancaman kepada Brasil. Namun upaya Tim Tango menembus pertahanan solid tuan rumah masih menemui jalan buntu.

Messi sempat beraksi di menit 38, melewati tiga pemain lawan, dan melepaskan tembakan. Namun, arah bola masih melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda.

Argentina sempat menunjukkan tanda kebangkitan di babak kedua. Trio Lautaro Martinez, Aguero, dan Messi, beberapa kali mengancam gawang Brasil.

Asyik menyerang, Argentina malah kebobolan di menit 71. Berawal dari aksi ciamik Gabriel Jesus, yang melewati tiga pemain Argentina, Firmino mencoba mencari posisi terbaik  di kotak penalti.

Kemudian, Jesus sadar posisi Firmino lebih baik dan mengirimkan umpan. Boom! Firmino tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Argentina yang sudah kosong, Brasil unggul 2-0.

Gol ini memancing emosi para pemain Argentina. Mereka tampak frustrasi dan beberapa pemain terlibat friksi. Dan hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan.

Dengan kemenangan ini, Brasil pun lolos ke final Copa America. Thiago Silva dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Chile dan Peru di final nanti.

Lihat cuplikan 2 gol Brasil ke gawang Argentina di video di bawah ini: