Peru yang Terluka Ancam Brasil di Final Copa America

Pemain Peru rayakan keberhasilan lolos ke final Copa America 2019.
Sumber :
  • twitter.com/seleccionperu

VIVA –  Kejutan diciptakan Peru di Copa America 2019. Mereka sukses menembus partai final, usai mengalahkan Chile 3-0 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis pagi WIB, 4 Juli 2019.

Kemenangan ini tentu tak disangka banyak pihak. Apalagi, Chile berstatus sebagai juara Copa America dalam dua edisi terakhir, pada 2015 dan 2016.

Peru mampu bangkit usai kalah 0-5 dari Brasil di babak penyisihan grup. Lolos sebagai peringkat 3 terbaik, mereka sukses menekuk Uruguay 5-4 (0-0) lewat adu penalti di perempatfinal, lalu menghajar Chile 3-0 di semifinal.

Peru melaju ke final Copa America setelah menunggu 44 tahun. Mereka bisa menjadi ancaman bagi Brasil yang akan kembali dihadapi di final. Tentunya, Peru tak mau kembali dihajar Brasil dengan skor telak.

"Kami adalah tim yang tahu caranya mengatasi kesulitan. Ini hal yang sangat bagus untuk untuk tim kami," kata pelatih Peru, Ricardo Gareca, dilansir Fox Sports.

"Kekalahan (melawan Brasil) akan menyakitkan bagi tim manapun. Tapi, kami mampu bangkit usai hasil itu. Kami layak mendapatkan banyak pujian atas itu," lanjutnya.

Peru akan menghadapi Brasil dalam partai final di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin dini hari WIB, 8 Juli 2019. Brasil memang lebih diunggulkan. Tapi, jika tak hati-hati Peru bisa membalas dendam kekalahan di penyisihan grup. (ren)