Keren, Egy Maulana Vikri Berpeluang Main di Liga Europa

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, jelang laga debutnya di Lechia Gdansk
Sumber :
  • lechia.pl

VIVA – Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri, berkesempatan tampil di kompetisi Eropa. Dikutip Uefa.com, Egy masuk daftar pemain Lechia Gdansk yang akan menghadapi Brondby IF pada kualifikasi II Liga Europa 2019/2020.

Pertandingan akan digelar dengan sistem dua leg. Lechia lebih dulu menjamu klub Denmark tersebut di Gdansk Stadium, Jumat 26 Juli 2019. Sepekan kemudian giliran Brondby yang menjamu Lechia.

Musim lalu, Egy masih belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di klub utama Lechia. Dia lebih sering tampil di klub Lechia Gdansk II. 

Namun, pada masa pramusim, pelatih Piotr Stokowiec memberikan lebih banyak kesempatan untuk pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Egy tampil tiga kali secara beruntun kala Lechia menghadapi Chojniczanka, Hapoel Be'er Sheva, dan klub Divisi Utama Super Liga Yunani, Olympiakos, 3 Juli 2019. 

Untuk tampil di fase grup Liga Europa, Lechia harus melewati dua tahapan yakni kualifikasi ketiga serta play-off. Nah, jika klub berjuluk Biao-zieloni itu lolos ke fase grup, nama Egy akan tetap tercantum dan bisa dimainkan Lechia hingga putaran grup berakhir.

Lebih lanjut, jika tampil pada laga kontra Brondby, Egy akan mencatatkan sejarah baru untuk sepakbola Indonesia. Pemain 19 tahun itu bakal dikenang sebagai pemain Indonesia pertama yang menginjakkan kakinya di kompetisi antarklub Eropa itu. (one)