Kiprah Fantastis Haaland Jadi Ancaman Serius Kylian Mbappe

Adu tangguh bomber muda kelas dunia, Erling Haaland vs Kylian Mbappe
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kegemilangan kiprah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland pada musim ini diprediksi akan terus bersinar. Pemain asal Norwegia ini mulai menebar ancaman bagi deretan nama besar pesepakbola.

Eks penyerang Red Bull Salzburg itu bahkan digosipkan sudah jadi incaran utama sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk juga Real Madrid.

Kondisi ini pun sontak dikhawatirkan bakal mengancam rencana kepindahan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Baca juga: Kocak, Erling Haaland Salip Kencangnya Lari Usain Bolt

Hal ini jadi fokus Madrid mengingat kebutuhan lini depan Los Blancos. El Real amat perlu sosok perusak pertahaan lawan yang juga pelapis peran Eden Hazard yang harus kembali alami cedera.

Nama Kylian Mbappe awalnya jadi alternatif pilihan Madrid untuk mengisi posisi yang dibutuhkan tersebut. Tapi kini, pilihan lainnya pun seakan sudah tersaji.

Dengan koleksi torehan gol Mbappe yang mulai mengering, Presiden Real Madrid, Florentino Perez bisa tergoda untuk beralih ke mesin gol Borussia Dortmund itu musim panas ini.

Dilansir dari The Sun, Haaland dipercaya bisa bergabung dengan rekan senegaranya, Martin Odegaard jika ia bergabung dengan Madrid dimana ia memiliki klausul dalam kesepakatannya saat ini.

Klausa menyatakan bahwa pada tahun 2021, Haaland tersedia untuk meninggalkan Dortmund hanya dengan £65 juta. Angka tersebut tentu jadi alternatif yang jauh lebih masuk akal untuk harga mega transfer Mbappe.

Nilai klausul Haaland tentunya jauh lebih ekonomis dibanding label milik Mbappe yang mencapai nominal £250 juta, atau bahkan jika harga Haaland harus naik drastis hingga £100 juta.

Dan jika dibandingkan dari torehan dan jejak kiprah, bisa kita lihat sepeti apa dalam tabel di bawah ini:

Baca juga;

Kocak, Erling Haaland Salip Kencangnya Lari Usain Bolt

Terungkap, Haaland Sempat Merengek pada Solskjaer untuk Gabung ke MU

Makin Gacor, Haaland Bakal Saingi Neymar dan Mbappe