Hadapi Napoli, Barca Masih Dihantui Mimpi Buruk Roma dan Liverpool

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui jika anak-anak asuhnya masih dihantui mimpi buruk di Liga Champions jelang duel menghadapi Napoli di San Paolo, Rabu dini hari WIB, 26 Februari 2020.

Selama dua musim terakhir, Blaugrana tersingkir dengan cara yang menyakitkan. Mereka kalah setelah unggul di leg pertama.

Pada musim 2018, Lionel Messi Cs harus rela terdepak dari kompetisi kasta tertinggi Benua Biru tersebut setelah menang 4-1 atas AS Roma di leg pertama. Namun, kalah 0-3 di leg kedua babak perempat final dan tersingkir akibat kalah agresivitas gol.

Kesialan itu ternyata berlanjut di musim berikutnya saat jumpa Liverpool di semifinal. Sempat unggul 3-0 di leg pertama, Barca malah dihajar 0-4 sehingga kalah secara agregat.

"Realitanya kami jarang membicarakan itu(tentang Roma dan Liverpool). Meskipun saya yakin memori itu masih terekam dalam pikiran mereka," kata Setien dikutip Marca.

"Mungkin ini tak bisa dibandingkan. Kami sudah menjalani berbagai laga sulit dan saya pikir tim ini dalam keadaan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Setien meyakini jika Barca akan menampilkan performa positif saat menghadapi Napoli. Terlebih, mereka tengah on fire setelah meraih tiga kemenangan beruntun termasuk melibas Eibar lima gol tanpa balas.

"Tim ini sangat percaya diri untuk melanjutkan dinamika yang sudah dijalani belakangan ini. Saya percaya kami bisa mempertahankan level permainan yang sudah kami tunjukkan selama ini," jelas eks juru taktik Real Betis.