7 Fakta Menarik Jelang RB Leipzig Vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Partai sengit bakal berlangsung di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Red Bull Leipzig menjamu Tottenham Hotspur di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB, 11 Maret 2020.

Leipzig lebih diuntungkan jelang laga ini. Wakil Jerman ini sukses menekuk Spurs 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium, sehingga hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sementara itu, Spurs butuh kemenangan dengan minimal skor 2-1 atau lebih untuk melaju ke perempat final

Berikut 7 fakta menarik jelang Leipzig vs Spurs, dilansir Sky Sports:

1. RB Leipzig menjamu Spurs untuk kali pertama sepanjang sejarah. Sedangkan Spurs menjadi klub Inggris pertama yang mengunjungi Red Bull Arena.

2. Spurs hanya kalah sekali dalam lima partai tandang terakhir di Liga Champions melawan wakil Jerman (menang 2, imbang 2). Kekalahan terjadi di musim ini, saat takluk 1-3 dari tuan rumah Bayern Munich di Allianz Arena.

3. Leipzig berpeluang lolos ke perempat final kompetisi Eropa untuk kali kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, Die Roten Bullen melaju ke perempat final Liga Europa 2017/18.

4. Spurs tersingkir 8 kali dalam 10 kesempatan laga knockout di kompetisi Eropa, usai kalah di leg pertama. Namun, kali terakhir mereka mampu membalikkan defisit atas Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions musim lalu (0-1 leg pertama, 3-2 di leg kedua).

5. Empat dari lima gol terakhir Lepzig di Liga Champions berasal dari titik penalti, termasuk tiga yang terakhir. Satu-satunya tim yang mendapatkan lebih dari empat penalti dalam satu musim Liga Champions adalah Barcelona di musim 2011/12 (lima).

6. Manajer Spurs, Jose Mourinho belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir di fase knockout Liga Champions (imbang 4, kalah 3), sejak membawa Chelsea menekuk Paris Saint-Germain 2-0, April 2014.

7. Striker Leipzig, Timo Werner belum pernah mencetak gol dalam enam pertandingan kandang di Liga Champions, padahal dia melepaskan 22 tembakan. Di laga tandang musim ini, Werner mencetak 7 gol dari 14 tembakan.