Mourinho Sebut Tersingkirnya Tottenham Miliki Dampak Positif

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menolak, alasan cedera menjadi penyebab timnya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.Bermain di Red Bull Arena, Rabu, 11  Maret 2020 dini hari WIB, Tottenham kalah 0-3 (aggregat 0-4) dari RB Leipzig.

Beberapa pemain Tottenham memang harus menepi karena cedera. Sebut saja, kapten Harry Kane, Moussa Sissoko yang tidak bisa bermain sejak Januari lalu. 

Kemudian ada Son Heung-min dan Steven Bergwijn yang juga absen karena cedera. Bahkan untk Bergwijn kemungkina sampai akhir musim tidak akan bermain. 

Mourinho pun terlihat kesal, ketika dalam sesi konferensi pers ditanya soal cedera pemain. 

"Kalian ingin saya berbicara hal lain, ketika masalahnya adalah banyak pemain yang cedera," kata Mourinho dikutip dari BBC. 

"Kita bisa melalukan latihan mental. Bayangkan Leipzig tanpa pemain kunci. Kalian ingin membayangkan Liverpool tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, Jordan Henderson dan Roberto Firmino? Saya pikir semua tim akan berjuang, sederahana saja," tambah pria asal Portugal ini. 

Sementara itu, menurut Mourinho, tersingkirnya Tottenham di babak 16 besar Liga Champions ini bisa berdampak positif. Meski pada musim lalu, Tottenham sukses lolos ke final Liga Champions di bawah asuhan Mauricio Pochettino. 

"Momen yang sulit, tapi kita bisa menyiapkan masa depan dengan lebih baik," jelasnya. 

Dengan banyaknya pemain yang cedera musim ini, Mourinho belum berpikir untuk menambah pemain pada bursa musim panas nanti. 

"Kurasa tidak," katanya.

Baca juga:

Tersingkir di Babak 16 Besar Liga Champions, Dele Alli Minta Maaf

Virus Corona, Getafe Tolak Lakukan Perjalanan ke Italia Lawan Inter?