Spurs Dipermalukan, Mourinho Dihantam Rekor Memalukan

Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • twitter.com/FootballMemesCo

VIVA – Tottenham Hotspur dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai dihancurkan RB Leipzig 0-3 di laga lag kedua babak 16 besar yang berlangsung di Red Bull Arena, Selasa 10 Maret 2020 (Rabu dini hari WIB). 

Spurs tersingkir dengan agregat telak 0-4. Pasalnya, Spurs juga kalah 0-1 di leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium. Kekalahan ini juga sekaligus menciptakan rekor buruk buat manajer Spurs, Jose Mourinho.

Baca: Klopp Sindir Siasat Jahat Atletico Madrid

Seperti diketahui, Spurs tidak pernah menang di enam laga terakhir mereka di semua ajang. Dilansir Opta, ini menjadi rekor terburuk dalam karier Mourinho. Pertama kalinya  Mourinho gagal menang di enam laga beruntun.

Tapi sepertinya rekor buruk ini tidak terlalu dipikirkan Mou. Tersingkirnya Spurs di Liga Champions musim ini dianggap bisa berdampak positif. Meski di musim lalu, Spurs bisa lolos ke final Liga Champions di bawah asuhan Mauricio Pochettino. 

"Momen yang sulit, tapi kita bisa menyiapkan masa depan dengan lebih baik," jelasnya. Dengan banyaknya pemain yang cedera musim ini, Mourinho belum berpikir menambah pemain pada musim panas nanti. "Kurasa tidak," katanya.

Sementara itu, di laga dini hari tadi, Spurs sudah kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marcel Sabitzer gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Keunggulan Leipzig bertambah begitu pertandingan memasuki menit ke-22. Berawal dari kesalahan bek kanan Tottenham, Serge Aurier, bola berhasil didapatkan pemain tuan rumah, Angelino.

Dari sisi sayap kiri, Angelino melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Sabitzer meneruskannya dengan sundulan, yang lagi-lagi ketika coba ditepis oleh Lloris tapi tidak sempurna.

Keunggulan 2-0 Leipzig atas Tottenham bertahan hingga babak pertama usai. The Lillywhites sudah coba bangkit untuk memecah kebuntuan, tapi tuan rumah tak memberi ruang untuk mereka mengembangkan permainan.

Masuk ke babak kedua, manajer Tottenham, Jose Mourinho coba mengubah gaya bermain. Tapi, tidak cukup untuk membuat lini pertahanan Leipzig terbongkar.

Justru gawang Lloris yang kembali kebobolan pada menit 87. Emil Forsberg yang baru semenit berada masuk menggantikan Sabitzer, sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti Tottenham. SKor akhir 3-0 untuk  Leipzig.

Baca juga:

Guardiola Minta Premier League Ditunda

Baca: Atletico Madrid Waspadai Keangkeran Anfield

Duel Tinju Teraneh di Dunia, Lawan Menangis dan Tidak Mau Memukul