PSG Bakal Jual Neymar

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, dilaporkan telah mendapatkan izin untuk hengkang dari raksasa Ligue 1 pada bursa transfer musim panas mendatang. Neymar masuk daftar jual PSG lantara klub berjuluk Les Parisiens membutuhkan dana segar.

Menurut ESPN, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, siap menerima tawaran dari klub manapun yang menginginkan Neymar. Namun, klub yang berminat kepada striker Tim Nasional Brasil itu harus rela mengeluarkan uang sebesar 136 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Neymar.

Hal itu dilakukan PSG karena tim yang bermarkas Parc des Princes tersebut lebih memprioritaskan untuk mempertahankan Kylian Mbappe ketimbang Neymar. Mbappe pun sedang ditawarkan kenaikan gaji, yang membuat PSG memilih untuk melepas Neymar.

Neymar sendiri masih memiliki kontrak selama 2 tahun lagi di PSG. Akan tetapi, dalam beberapa bursa transfer terakhir, Neymar kerap dirumorkan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona.

PSG pun dikabarkan telah siap merugi lantaran harga jual yang dipatok lebih rendah saat Les Parisiens mendatangkannya pada 2017 silam. Saat menggaet Neymar dari Barcelona, PSG harus mengeluarkan uang sebanyak 200 juta poundsterling.

Tercatat, Neymar telah mencetak 69 gol dari 78 penampilan bersama PSG. Ia pun turut menyumbangkan beberapa trofi bagi PSG yaitu, 2 gelar Ligue 1, dan 1 titel Coupe de France.