EURO dan Copa America Ditunda, Trio Bintang Tampil di Olimpiade 2020?

Trio megabintang sepakbola; Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Keputusan Komite Olimpiade Internasional/ The International Olympic Committee (IOC) untuk tetap akan menggelar perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 memunculkan banyak sorotan. Di tengah situasi ancaman penyebaran wabah virus corona (COVID-19), pesta olahraga sejagat diputuskan tidak ditunda dan tetap direncankan pada jadwal semula.

Hal ini menjadi cukup riskan mengingat sejumlah agenda olahraga dunia lainnya sudah dibatalkan. Namun kondisi tersebut juga memunculkan rumor bahwa jika Olimpiade Tokyo bisa jadi panggung yang “tersisa” untuk para megabintang sepakbola dunia.

Baca juga: Dihantam Pandemi Corona, Ritual Api Olimpiade 2020 Tetap Digelar

"IOC tetap berkomitmen penuh untuk Olimpiade Tokyo 2020, dan dengan lebih dari empat bulan sebelum Olimpiade, tidak perlu ada keputusan drastis pada tahap ini; dan spekulasi apa pun pada saat ini akan menjadi kontra-produktif," dalam pernyataan resmi IOC.

Sebelumnya, gelaran Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 sudah resmi ditunda menjadi tahun 2021 bahkan final Liga Champions dan Liga Eropa juga telah ditunda selama sebulan.

Sehingga, dipastikan dua ajang tersebut tak akan bisa digelar serta publik kehilangan kesempatan menyaksikan aksi deretan aktor terbaik lapangan hijau dalam perhelatan akbar tahun ini, seperti dilansir The Sun.

Tapi jika Olimpiade Tokyo tetap bisa digelar, maka harapan untuk bisa menyaksikan deretan bintang sejagat bakal terwujud pada 24 Juli-9 Agustus 2020 mendatang.

Itu berarti bintang-bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe serta sejumlah besar pemain top lainnya, secara teori, bisa berlaga lagi ketika persaingan sepakbola putra bergulir.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Messi pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade bagi Argentina pada edisi Beijing 2008 sedangkan Neymar menyumbang torehan serupa saat Brasil menjadi tuan rumah Olimpiade Rio 2016 lalu.

Namun, tak sedikit juga kemungkinan bahwa Messi, Neymar dan Mbappe bahkan tak bisa tampil di Olimpiade Tokyo mengingat pada 24 Juli mendatang musim baru kompetisi di negara-negara Eropa sudah akan mulai bergulir.

Baca juga:

Dana Pelatnas Olimpiade 2020 Cair, Kemenpora Kucurkan Rp88 Miliar

Virus Corona Tunda Banyak Kualifikasi, Jepang Ngotot Gelar Olimpiade