Sempat Ngeyel, Liga Australia Akhirnya Disetop karena Virus Corona

Duel Western Sydney Wanderers vs Sydney FC di A-League.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/wswanderersfc

VIVA – Di saat liga-liga belahan dunia libur karena virus corona, kompetisi A-League Australia masih berlangsung. Namun, kini A-League juga disetop karena COVID-19.

A-League masih menggelar kompetisi hingga Senin, 23 Maret 2020. Newcastle Jets menekuk Melbourne City 2-1 dalam laga tanpa penonton di McDonald Jones Stadium.

Namun, melihat pandemi corona yang semakin meluas, Federasi Sepakbola Australia (FFA) membuat keputusan tegas. Seluruh pertandingan sisa di musim reguler A-League resmi ditunda terhitung mulai hari ini, Selasa 24 Maret 2020.

"Hari ini, Federasi Sepakbola Australia (FFA) mengumumkan untuk menunda A-League musim 2019/20. Penundaan ini berlaku segera," demikian bunyi pernyataan di situs resmi FFA.

FFA mempertimbangkan pembatasan perjalanan dan kebijakan social distancing yang diberlakukan Pemerintah Australia. Kondisi ini membuat kompetisi tak bisa dilanjutkan. Apalagi, COVID-19 di Negeri Kangguru sudah mencapai 2.043 kasus dan 8 kematian.

"FFA akan meninjau situasi terbaru dalam beberapa pekan mendatang. Penilaian lebih lanjut dijadwalkan pada 22 April," bunyi pernyataan FFA.

Dengan dihentikannya A-League, setidaknya masih ada dua liga di dunia yang digelar di tengah pandemi corona. Liga Singapura masih dihelat tanpa penonton, lalu ada Liga Belarusia yang masih berjalan normal.

Baca juga

Di Tengah Pandemi Corona, 3 Bintang Premier League Rayakan Hari Ibu

Deretan Liga yang Tak Ditunda saat Virus Corona Mengganas

Lorenzo Sanz, Pemutus Paceklik Gelar Madrid di Liga Champions