CEO Bayern Munich Ngotot Bundesliga Dilanjutkan Lagi

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, berharap Bundesliga musim ini bisa dilanjutkan. Faktor finansial dan olahraga merupakan dua faktor yang disoroti oleh Rummenigge.

Sama seperti liga-liga Eropa pada umumnya, Bundesliga harus terhenti karena virus corona. Sampai saat ini, di Jerman ada 113.412 kasus dengan 2.291 kematian.

"Kami perlu memulai lagi karena dua alasan. Yang pertama, adalah alasan olahraga. Anda harus menentukan gelar, siapa yang berpartisipasi di Eropa, siapa yang terdegradasi," kata Rummenigge pada Corriere dello Sport.

"Yang kedua dan tak kalah penting adalah alasan ekonomi. Di sini ada televisi yang menyiarkan pertandingan yang memiliki dampak kuat terhadap pendapatan," tegasnya.

Saat dihentikan, Bayern memimpin klasemen Bundesliga. Die Roten mengumpulkan 55 poin dari 25 laga, unggul 4 angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

CEO Liga Jerman (DFL), Christian Seifert, optimis Bundesliga bisa dilanjutkan awal Mei 2020 mendatang. Dengan catatan, kompetisi dihelat tanpa kehadiran penonton.

"Kami adalah bagian budaya di negara ini. Orang-orang ingin kembali ke kehidupan normal, dan itu berarti Bundesliga bisa digulirkan kembali," kata Seifert pada New York Times.

"Itulah sebabnya, kami memiliki peran di sini. Itu berarti mendukung pemerintah dan berbicara kapan kita bisa bermain lagi. Semakin cepat kompetisi bisa selesai, semakin besar fleksibilitas yang bisa kita berikan untuk sepakbola Eropa," tegasnya.

Baca juga

Bundesliga Bakal Dilanjutkan Awal Mei

Virus Corona Belum Berakhir, Bayern Munich Nekat Gelar Latihan

Pernah Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Belum Kapok Juga