11 Pesepakbola yang Sudah Kaya dari Lahir

Andrea Pirlo
Sumber :
  • daily mail

VIVA – Menjadi pemain sepakbola profesional sejak lama menjadi tujuan para anak muda di berbagai belahan dunia keluar dari kemiskinan. Gaji besar merupakan daya tarik tersendiri menjadi seorang pesepakbola profesional.

Sebuah survei terbaru oleh Global Sports Salary Survey mengungkapkan bahwa rata-rata pemain Premier League menghasilkan £61.024 perpekan, yang setara dengan lebih dari £3 juta pertahun.

Baca: 10 Skuat Impian yang Dirusak Ganasnya Bursa Transfer

Meski menjadi profesi yang banyak diidamkan, tetapi hanya sebagian kecil dari pemain yang bercita-cita tinggi benar-benar berhasil mewujudkannya. Karena dibutuhkan kerja keras dan konsistensi mencapai puncak.

Tetapi ada beberapa pemain yang sebenarnya sudah kaya dari lahir. Sehingga keputusan mereka menjadi pesepakbola profesional murni hanya karena mereka ingin mengejar minatnya dan mengembangkan bakatnya.

Seperti dilansir Givemesport, Kamis 30 April 2020, berikut ini daftar pemain sepakbola yang sudah kaya dari lahir:

Hugo Lloris
kiper Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis ini dikenal berasa dari keluarga kaya di Prancis. Orang tuanya memberikan nama Hugo berdasarkan nama penulis 'The Hunchback of Notre-Dame', Victor Hugo. 

Hugo Lloris diketahui memiliki ibu (Marie) seorang pengacara sukses dan ayahnya (Luc) adalah bankir investasi. Lloris menikmati masa kecilnya di sekolah elite dan mendapat pelajaran tenis setiap hari.

Robin van Persie
Mantan pemain Timnas Belanda dan Arsenal ini kerap memamerkan kreativitasnya di atas lapangan hijau. Daya kreatifnya diyakini menurun dari kedua orang tuanya yang dikenal sebagai seniman terkenal.

Ayahnya, Bob, adalah seorang pemahat yang sukses. Sementara ibunya, Jose Ras, adalah seorang pelukis dan perancang perhiasan. Tapi Van Persie memutuskan untuk mengejar jenis seni yang berbeda. Yaitu seni sepakbola.

Gerard Pique
Bek veteran Barcelona itu nyaris telah memenangkan seluruh trofi yang ada. Baik di level klub, atau pun di level Timnas. Pique diketahui menikah dengan bintang pop Kolombia Shakira.

Ayah Pique, Joan, dikenal sebagai seorang pengacara dan pengusaha. Sedangkan ibunya, Montserrat, merupakan direktur di rumah sakit di kota Barcelona. Dan kakeknya, Amador Bernabeu, adalah mantan direktur di Barcelona.

Patrick Bamford
Mantan striker Chelsea Patrick Bamford mungkin saat ini hanya bermain di Divisi Championship untuk Leeds United. Tapi dia memiliki kesempatan untuk kuliah di Universitas bergengsi di Amerika Serikat, Harvard.

Bamford adalah kerabat jauh dari Joseph Bamford, pendiri JCB (Joseph Cyril Bamford), perusahaan manufaktur ternama. Dia juga dididik secara privat dan belajar di Nsekolah elite, Nottingham High School.

Mario Goetze
Ayah Mario Gotze adalah profesor terkenal, Jurgen Gotze. Goetze senior saat ini bekerja di Universitas Teknologi Dortmund. Pada 1990-an ia adalah anggota departemen ilmu komputer di Universitas Yale yang bergengsi di AS.

Kabarnya, uang dan pengaruh sang ayah membantu karier Goetze di akademi Borussia Dortmund. Namun pada akhirnya Goetze junior mampu membuktikan diri bahwa dia memang memiliki bakat sebagai pemain top dunia.

Andrea Pirlo
Sebelum Andrea Pirlo menjadi legenda sepakbola Italia, sang ayah telah lebih dulu membuat bangga nama keluarga. Ayah Pirlo merupakan pendiri perusahaan baja ternama di kota Brescia pada tahun 1982.

Selain mendapat gaji besar saat masih bermain sepakbola, mantan gelandang Juventus dan AC Milan itu juga sudah mendapat pemasukan lain karena ikut terlibat dalam bisnis keluarga besarnya.

Kaka
Ayahnya adalah seorang insinyur, sedangkan ibunya adalah seorang guru. Alhasil, Kaka menjadi salah satu pemain yang berbeda dari stereotip pemain sepakbola Brasil. Di mana banyak pemain Brasil berasal keluarga miskin.

Oliver Bierhoff
Legenda Jerman Oliver Bierhoff menikmati karier yang bagus saat masih bermain. Dia pernah membawa AC Milan dan Timnas Jerman berjaya. Dan etos kerja Bierhoff mungkin mengikuti etika kerja sang ayah.

Dr Rolf Bierhoff merupakan seorang kepala perusahaan energi di Jerman. Dia memastikan bahwa sang anak harus bekerja keras di lapangan sepakbola agar sang anak berhasil mewujudkan impiannya.

Gianluca Vialli
Pahlawan Chelsea Gianluca Vialli tumbuh di sebuah kastil yang memiliki 60 kamar. Vialli merupakan putra seorang jutawan, Vialli yang tinggal di Castello di Belgioioso yang besar di Cremona. 

Michael Doughty
Gelandang Swindon, Town Michael Doughty adalah putra dari pemilik Nottingham Forest, Nigel Doughty. Kekayaan bersih Nigel Doughty pada tahun 2011 diperkirakan mencapai £ 130 juta, menjadikannya orang terkaya ke-537 di Inggris.

Faiq Bolkiah
Faiq Bolkiah dianggap sebagai salah satu pemain terkaya di dunia. Sebab dia merupakan keponakan Sultan Brunei - yang memiliki kekayaan sekitar $20 miliar. Dengan kekayaan sebesar itu, Bolkiah bisa berada di mana saja di planet ini sekarang.

Baca juga:

Tersedia 5 Pemain Juventus untuk Ditukar dengan Pogba

Brutal, Ini Video 10 Kemenangan KO Terbaik Mike Tyson