5 Fakta Menarik RB Leipzig vs SC Freiburg

Striker RB Leipzig, Timo Werner (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Bundesliga kembali bergulir setelah sempat dihentikan selama dua bulan karena pandemi virus Corona COVID-19. 

Ada lima pertandingan yang dihelat bersamaan pukul 20.30 WIB. Salah satunya adalah RB Leipzig yang akan menjamu SC Freiburg di Red Bull Arena, Sabtu 16 Mei 2020.

RB Leipzig menyambut laga ini dengan kepala tegak. Pasukan Julian Nagelsmann menjadi salah satu kandidat juara Bundesliga musim ini.

Leipzig kini bertengger di peringkat ketiga. Mereka hanya selisih lima angka dari Bayern Munich di peringkat pertama. 

Sementara Freiburg terdampar di papan tengah dengan menempati posisi delapan dengan poin 36. Selain data tersebut, ada sejumlah fakta menarik yang menyelimuti laga Leipzig vs SC Freiburg. Berikut kami sajikan: 

1. Meski berada di posisi yang lebih baik, Leipzig sering kesulitan menghadapi Freiburg. Dari empat pertemuan terakhir, Leipzig kalah tiga kali, dan hanya satu kali menang.

2. Tapi, Freiburg tak boleh sombong dulu. Pasalnya, Leipzig saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai belum terkalahkan saat bermain di kandang dalam sembilan pertandingan terakhir Bundesliga (enam menang, tiga imbang).

3. Striker Leipzig, Timo Werner paling rajin mencetak gol ke gawang Freiburg daripada klub-klub lainnya. Melansir Bundesliga, Werner mencatak 10 gol dalam 11 pertandingan.

4. Sedangkan striker andalan Freiburg, Nils Petersen saat ini sedang masa paceklik. Usai melewati rekor pelatih Jerman Joachim Low sebagai pencetak gol terbanyak Freiburg sepanjang masa (84 gol / delapan untuk musim ini), dia sudah tujuh laga tak mencetak gol. 

5. Freiburg telah memenangkan tiga pertemuan kandang mereka dengan Leipzig, tetapi mereka juga alah dalam tiga pertandingan di Red Bull Arena.