Piala Dunia 2022 Bakal Jadi 'The Last Dance' Messi?

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA – Bintang AC Milan, Lucas Biglia sangat berharap Messi bisa membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Sehingga Messi dapat meniru Michael Jordan yang mundur dari Chicago Bulls dengan berkelas.  

Biglia mengakui sangat terinspirasi oleh film dokumenter 'The Last Dance' bertema NBA di Netflix. Salah satu serial mengisahkan Jordan yang mengakhiri kariernya di Chicago Bulls dengan menjuarai NBA pada 1998 silam.

Baca: Wilshere Kenang Momen Pahit Ketika Lihat Van Persie Gabung ke MU

"Saya sudah menyelesaikan 'The Last Dance' tempo hari, itu sangat bagus," kata Biglia kepada FM 94.7 seperti dilansir Goal, Rabu 27 Mei 2020.

"Itu (serial Last Dance) membuat saya berpikir bahwa dalam beberapa tahun, semoga kita akan dapat menyaksikan sesuatu yang mirip dengan sosok fenomenal kita sendiri (dalam dunia sepakbola)," lanjutnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari karier Messi. Itu sebabnya, dia sangat ingin melihat Messi mengakhiri kariernya di Timnas Argentina dengan berkelas dengan menjuarai Piala Dunia 2022.

"Kita bisa mempelajari banyak hal tentang kehidupannya sehari-hari. Kita melihatnya bermain tetapi begitu banyak hal terjadi setiap hari yang tidak kita ketahui, seperti kita melihat dalam serial (tentang Jordan)."

"Adegan yang ingin saya lihat di masa depan adalah melihat Messi dengan trofi Piala Dunia. Seperti adegan ketika Jordan memeluk trofi dan menangis. Saya tahu akan sangat berarti baginya (Messi) dan rakyat Argentina."

Bersama Barcelona, Messi telah meraih semua trofi bergengsi yang ada. Puluhan penghargaan individu juga sudah dikoleksi Messi. Namun masih ada yang kurang, karena Messi selalu gagal membawa Timnas Argentina juara.

Messi saat ini sudah berusia 32 tahun. Sehingga Piala Dunia 2022 dianggap Biglia akan menjadi kesempatan terakhir Messi berlaga di Piala Dunia. Sebab saat itu, Messi sudah berusia 34 tahun.

Baca juga:

Kalah dari Bayern, Dortmund Menyerah Dalam Perburuan Gelar

Bayern Pecundangi Dortmund, Ini Hasil Lengkap Bundesliga Tadi Malam

Fantastis, Flick Samai Rekor Guardiola di Bayern