Momen Krusial yang Terlewatkan, padahal Bisa Bikin Bayern Gagal Menang

Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich kembali menunjukkan kedigdayaannya kala bertandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB, 27 Mei 2020. Bersatus tim  tamu, pasukan Hansi Flick sukses membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Kemenangan ini berarti penting buat Bayern. Sebab, Die Roten kini unggul tujuh poin dari Dortmund sebagai pesaing terdekatnya dan membuka peluang meraih juara Bundesliga delapan musim beruntun.

Tapi, sebenarnya kemenangan Bayern bisa saja gagal. Itu lantaran wasit tak memberikan penalti bagi Dortmund.

Ya, insiden itu terjadi sekitar menit 58. Erling Braut Haaland melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang gagal menemui sasaran.

Setelah melihat tayangan ulang, ternyata arah bola berubah setelah terkena tangan dari Jerome Boateng. Namun, wasit Tobias Stieler tak memberikan hukuman penalti bagi Bayern. Padahal, momen itu bisa saja mengubah arah pertandingan.

Tentu saja itu mengundang banyak reaksi. Salah satunya dari bomber legendaris Timnas Inggris, Gary Lineker. Pria yang kini berprofesi sebagai presenter olahraga itu menuliskan kekecewaannya di akun Twitter pribadinya.

"Penalti? VAR?" tulis Lineker yang disertai video momen bola mengenai siku Boateng dikutip Sportsmail.

Sayangnya, hingga laga usai, pasukan Lucien Favre gagal menyamakan kedudukan. Membuat Jadon Sancho cs kini makin sulit untuk merebut puncak klasemen dari genggaman Bayern.