Bayern Munich Makin Dekat dengan Gelar Juara, Butuh Berapa Poin Lagi?

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, rayakan gol Alphonse Davies
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Bayern Munich makin dekat dengan gelar juara Bundesliga musim 2019/20. Kemenangan besar atas Fortuna Duesseldorf dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Sabtu 30 Mei 2020 atau Minggu dini hari WIB, membuat mereka makin di atas angin dalam perburuan gelar juara.

Sementara, Bayern unggul 10 poin atas Borussia Dortmund, pesaing terdekatnya. Dortmund baru berlaga pada Minggu malam nanti WIB, melawan Paderborn.

Andai Dortmund kalah, maka langkah Bayern menuju titel juara akan semakin enteng. Tapi, kalau Dortmund menang, maka Bayern harus bekerja lebih keras.

Saat ini Bayern sudah melakoni 29 pertandingan. Artinya, tersisa lima laga lagi.

Dari lima laga tersebut, kalau mau jadi juara, Bayern setidaknya bisa mendulang 10 poin tambahan. Itu skema juara paling aman.

Memang, sembilan poin tambahan sebenarnya sudah bisa mengantarkan Bayern jadi juara Bundesliga. Tapi, belum cukup aman bagi Die Roten karena bisa saja Dortmund mengikis selisih poin, meski peluangnya sangat tipis.

Tak sulit bagi Bayern raih 10 poin tambahan demi mengunci gelar juara. Sebab, ditinjau dari lima lawan terakhir yang akan dihadapi, mayoritas terbilang mudah bagi Bayern. Hanya Bayer Leverkusen dan Borussia Moenchengladbach yang jadi lawan berat bagi Bayern.