Robert Lewandowski Sang Predator, Unggul Atas Messi dan Ronaldo

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich berhasil menang telak 5-0 saat menjamu Dusseldorf di Allianz Arena dalam pekan ke-29 Bundesliga, Sabtu malam WIB 30 Mei 2020. Robert Lewandowski mencuri perhatian dengan sumbangan dua golnya.

Striker andalan Bayern itu mencetak gol pada menit 43 dan 50. Gol pertama Lewandowski tercipta berkat assist Thomas Mueller, dan yang kedua diumpan oleh Serge Gnabry.

(Baca juga: Lewandowski yang Kian Ganas, Incar Rekor Abadi Bundesliga)

Sedangkan tiga tambahan lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain Dusseldorf, Mathias Jorgensen pada menit 15. Lalu sundulan bek Bayern, Benjamin Pavard di menit 29, dan ditutup oleh aksi luar biasa Alphonso Davies ketika pertandingan memasuki menit 52.

Mengutip Opta, dengan tambahan dua gol, kini Lewandwoski menjadi top scorer sementara Bundesliga. Total dia sudah mencetak 28 gol di musim ini.

Torehan itu juga membuat Lewandowski menjadi pemain paling tajam di lima kompetisi bergengsi Eropa. Di bawahnya ada top scorer sementara Serie A, Ciro Immobile dengan koleksi 27 gol.

Di bawahnya lagi masih ada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan koleksi 21 gol Serie A. Dan Lionel Messi yang mencetak 19 gol untuk Barcelona di LaLiga.

(Baca juga: Bayern Munich Bantai Fortuna Duesseldorf, Makin Gila di Bundesliga)

Jika ditarik secara keseluruhan kompetisi yang diikuti Bayern musim ini, total pemain asal Austria itu sudah membukukan 43 gol. Dengan rincian tambahan 11 gol di Liga Champions, dan tiga gol di DFB Pokal.

43 gol adalah jumlah terbanyak yang pernah dicapai Lewandowski pada musim 2016/2017. Melihat musim ini yang masih menyisakan beberapa pertandingan, mantan striker Borussia Dortmund itu dipercaya bisa menambah pundi-pundinya.