Bek Pinjaman dari Barcelona Bikin Blunder Berujung Kekalahan

Bek Schalke, Jean-Clair Todibo
Sumber :
  • twitter.com/s04_en

VIVA – Schalke menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Werder Bremen di Veltins Arena, dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu malam WIB 30 Mei 2020. Gol yang tercipta akibat blunder yang dilakukan bek pinjaman dari Barcelona, Jean-Clair Todibo.

Gol Werder Bremen tercipta pada menit 32 lewat aksi Leonardo Bittencourt. Tapi sebelum itu pemain tim tamu lebih dulu merebut bola dari kaki Todibo.

(Baca juga: Tottenham Hotspur Siap Tampung Gelandang yang Jadi Beban di Barcelona)

Bek berusia 20 tahun itu awalnya ingin coba mengecoh dua pemain Werder Bremen yang mengepung. Namun apa daya, bola malah bisa direbut dan berujung gol.

Blunder fatal Todibo itu membuat Schalke terpukul dan tak mampu bangkit hingga pertandingan usai. Pelatih Schalke, David Wagner kemudian menariknya keluar pada babak kedua.

Diakui oleh Wagner, kekalahan ini amat menyakitkan. Di babak pertama anak asuhnya bermain buruk dan kebobolan ketika coba menerapkan permainan bertahan.

"Kekalahan ini menyakitkan, tidak perlu dipertanyakan. Kami tidak bermain baik di babak pertama," ujar Wagner, dikutip dari Twitter resmi klub.

(Baca juga: Solidaritas dari Bundesliga untuk George Floyd Korban Polisi Brutal)

"Kami memilih bermain bertahan di babak pertama, dan malah kami kebobolan lebih dulu. Kami harus memperbaiki soliditas pertahanan," imbuhnya.