Resmi: PSG Permanenkan Status Icardi

Mauro Icardi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi mempermanenkan status Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina tersebut selanjutnya dikontrak hingga Juni 2024.

Seperti dilansir Soccerway, Minggu 31 Mei 2020, PSG membeli Icardi dari Inter Milan dengan pembayaran awal sebesar €50 juta. Tetapi kedua tim dikabarkan sepakat dengan harga transfer €57 juta. untuk pembelian Icardi.

Sebelumnya, Icardi pindah ke PSG dengan status pinjaman pada musim panas tahun lalu setelah hubungannya memanas dengan petinggi Inter Milan. Alhasil peluang kembalinya Icardi ke San Siro sangat sulit terjadi.

Di paruh pertama musim 2019-20 , Icardi terbukti sangat produktif. Pemain berusia 27 tahun tersebut membentuk trisula lini depan hebat PSG bersama bintang Brasil Neymar dan bintang muda Prancis Kylian Mbappe.

Meskipun penampilannya sempat menurun pada awal Januari, namun performa Icardi cukup memuaskan manajemen PSG. Dia menyelesaikan Ligue 1 musim ini yang berhenti di tengah jalan karena Corona dengan torehan 12 gol dalam 20 laga.

PSG meminjam Icardi musim ini dengan opsi permanen paling lambat 31 Mei 2020. Dan juara Prancis itu membuat keputusan krusial di menit-menit akhir dengan menandatangani kesepakatan yang berlaku hingga Juni 2024.