Klub Kasta 4 Jerman Kantongi Keuntungan di Semifinal DFB-Pokal

Pemain FC Saarbruecken.
Sumber :
  • instagram.com/ersterfcs

VIVA –  Klub Regionalliga Südwest atau kasta keempat Liga Jerman, FC Saarbruecken, berpeluang besar kembali menciptakan kejutan di DFB-Pokal. Mereka akan menjamu tim Bundesliga, Bayer Leverkusen dalam laga semifinal di Hermann Neuberger Stadion, Rabu dini hari WIB, 10 Juni 2020.

Saarbrueken memiliki keuntungan jelang laga ini. Berbeda dengan Bundesliga yang dilanjutkan, kasta keempat Jerman justru berhenti total karena pandemi virus corona.

Saarbruecken yang memimpin Regionalliga Südwest langsung dinyatakan promosi ke 3.Liga atau kasta ketiga Jerman. Mereka juga tak memiliki pertandingan, selain melawan Leverkusen.

"Kami berlatih dan memberikan segalanya dalam beberapa pekan ini untuk menghadapi Leverkusen. Anak-anak hanya fokus untuk Leverkusen dan saya rasa ini keuntungan besar," kata pelatih Saarbruecken, Lukas Kwasniok dilansir Twitter resmi DFB-Pokal.

"Fokus mereka (Leverkusen) tak hanya untuk Saarbruecken, tetapi kami hanya untuk Leverkusen," lanjutnya.

Saarbruecken menjelma menjadi tim pembunuh raksasa di DFB-Pokal. Dalam perjalanannya ke semifinal, mereka mampu menyingkirkan dua klub Bundesliga, yakni FC Koeln dan Fortuna Duesseldorf.

Apakah kejutan Saarbruecken berlanjut dengan menembus final? Kita nantikan saja.

Baca juga:

FC Saarbruecken, Tim Kasta 4 Pencatat Sejarah di Semifinal DFB-Pokal

Lyon Koleksi Pemain dengan Nama Unik, Ada Toko dan Tete